Senin, 18 Juli 2011

Voice (2009)

Judul lain:Inochi Naki Mono no Koe
Pemeran:Eita, Kato Seishiro, Ikuta Toma,
Ishihara Satomi, Yamada Natsumi,
Endo Yuya, Sato Tomohito,
Izumiya Shigeru, Yada Akiko,
Tokito Saburo, Konno Hiromi,
Nadaka Tatsuo,Sato Rika,
Yamazaki Shigenori, Hamada Mari
Genre:Mystery, Sci-Fi, Medical Drama
Tgl Rilis:Fuji TV, 2009-Jan-12 to 2009-Mar-23
Web Reference:http://wiki.d-addicts.com/Voice
http://wwwz.fujitv.co.jp/voice/story/index.html
http://www.doramalover.com/news.php?a=d;183



Dorama yang terinspirasi oleh serial barat tentang ilmu forensik : CSI:NY

Sinopsis :
Laboratorium Forensik dapat dikatakan sebuah laboratorium yang sering digunakan oleh para ahli forensik untuk menyelidiki sebab-sebab kematian seseorang yang kematiannya masuk ke dalam kategori mencurigakan atau masuk ke dalam kasus polisi.

Diawali dari ketidakpuasan Kaji Daiki seorang mahasiswa tingkat 4 yang aplikasi lamarannya untuk praktek di bidang Jantung di tolak dan malah dialihkan oleh pihak administrasi ke bagian Patologi Forensik.

Awalnya Daiki memang tidak terima dengan pemindahan ini, karena dia meyakini bahwa setelah jantung berhenti maka pengobatan apapun tidak akan bisa lagi dipergunakan. Dia pun mengajukan keberatannya ke kepala laboratorium forensik profesor Sagawa. Namun, kepala laboratorium itu malah meyakinkannya bahwa pengobatan pun masih bisa diterapkan baik setelah jantung berhenti.

Setelah dijelaskan dan diyakinkan kenapa dia dialihkan. Dia pun akhirnya menerima keputusan tersebut dan bersama keempat mahasiswa lainnya yaitu Ryosuke, Kanako, Teppei, dan Akira menjalani kerja praktek di laboratorium forensik menyelidiki misteri sebab-sebab kematian korban-korban yang dikirim oleh pihak kepolisian ke laboratorium mereka.

Di laboratorium tersebut kelima mahasiswa itu di ajarkan untuk mendengarkan suara atau kata-kata terakhir dari tubuh yang sudah tidak bernyawa. Karena adalah tugas seorang ahli forensik untuk dapat menghubungkan sebab-akibat kematian seseorang dengan membaca tanda-tanda yang ada baik di tubuh korban maupun di tempat kejadian perkara.

Kasus pertama yang mereka hadapi adalah terbunuhnya seorang pria yang diduga mati karena sebuah benda berat yang menimpa si korban. Benda jatuhnya adalah hal yang normal, namun mendapati si korban seperti mengalami suatu depresi adalah sebuah hal yang mencurigakan dan perlu diselidiki lebih lanjut.

Akhirnya kelima mahasiswa tersebut pun bekerja sama mencari tahu sebab-sebab kematian yang sebenarnya. Bagaimanakah selanjutnya kegiatan penyelidikan mereka?...akankah ada konflik antar mereka?...dan kasus apalagikah yang akan mereka hadapi kemudian?
Credit: Achie

Download this drama at:
Episode 1 || subtitle (upload by tokusongs)
Episode 2
Episode 3
Episode 4 >> hardsub by Funny Bunny
Episode 5 >> hardsub by Funny Bunny
Episode 6 >> hardsub by Funny Bunny
Episode 7 + 8 >> hardsub by Funny Bunny
 

Tidak ada komentar: