Kamis, 15 Juli 2010

Tennen Kokekko (2007)

English Title: A Gentle Breeze in the Village
Directed by: Nobuhiro Yamashita
Genre: Drama
Country: Japan
Language: Japanese
Subtitles: English / Japanese
Cast: Kaho, Masaki Okada, Erisa Yanagi, Shoko Fujimura, Yiu Natsukawa, Koichi Sato
Runtime: 122 mins


Sinopsis :

Migata Soyo adalah seorang murid kelas 2 smp di sebuah desa yang cukup terpencil. Begitu kecilnya sehingga yang bersekolah hanya 6 orang (dari kelas 1 sd sampai smp). Soyo sudah mengenal teman-temannya dari kecil sehingga menganggap mereka sudah seperti keluarga. Suatu hari sekolah mereka kedatangan murid baru bernama Osawa Hiromi. Dia datang dari Tokyo dan wajahnya cukup ganteng sehingga disukai oleh murid murid yang lain.

Suatu hari murid murid sekolah tersebut berencana pergi bermain di pantai. Di tengah perjalanan Soyo terjatuh di rel kereta dan kakinya tidak bisa digerakkan padahal kereta dari arah berlawanan datang. Hiromilah yang kemudian membantu Soyo menjauh dari rel tersebut. Mereka kemudian mempunyai sebuah "ikatan" yang belum mereka sadari.

Movie ini ternyata tidak fokus ke hubungan soyo dan hiromi, namun lebih kepada interaksi antara soyo dengan teman-temannya, tetangga, keluarga bahkan dengan dirinya sendiri. Interaksi - interaksi yang terjadi sepanjang movie ini pada akhirnya akan mempengaruhi keputusan dari hiromi untuk melanjutkan SMA di Tokyo atau SMA di daerah desa tersebut bersama dengan soyo.

Saran aku kalau kamu pemula dalam movie Jepang atau jarang nonton movie Jepang sebaiknya lewati ini dulu sebab dijamin bakal ngantuk. Kenapa bisa begitu? karena movie ini sangat kental unsur movie jepang tradisional. Seperti satu scene hampir setengah menit tanpa dialog, atau penggambaran yang butuh pemikiran.

Download this movie at:
http://www.indowebster.com/kokekkocd1.html
http://www.indowebster.com/kokekkocd2.html

Tidak ada komentar: