Selasa, 06 April 2010

Hidarime Tantei Eye SP (2009)




Sinopsis :
Tanaka Ainosuke (Yamada Ryosuke) lahir dengan mata sebelah kiri yang lemah. Penglihatannya buram. Padahal dia sangat suka menggambar. Jadi sedikit kesulitan untuk beberapa sudut pandang. Namun kakaknya, Tanaka Yumehito (Yokoyama Yu) tiba-tiba saja menyumbangkan kornea kirinya untuk Ainosuke. Dan akhirnya Ainosuke bisa melihat lagi dengan jelas. Ketika pulang kerumah sehabis operasi, kakaknya mengirim amplop berisi uang sejumlah 2 juta yen dan sepucuk surat yang aneh. Kemudian, keesokan harinya Ainosuke menerima kabar bahwa kakaknya meninggal karena ledakan gas di laboratoriumnya.

Ainosuke tak percaya begitu saja dengan hasil laporan kepolisian yang menyatakan bahwa insiden itu murni kecelakaan. Karena sebagai adiknya, Ainosuke tahu benar kakaknya bukan tipe orang ceroboh yg bisa menyebabkan ledakan dalam pekerjaannya. Dan yang lebih aneh lagi, mata kirinya (hasil tranplantasi kornea kakaknya) mulai menunjukkan visi/gambar/penglihatan yg pernah di lihat kakaknya dulu. Dari sana ia mulai menyelidiki keanehan dibalik kematian Yumehito dibekali dengan petunjuk dari mata kirinya.

Ainosuke tidak sendirian. Ia dibantu oleh Dokter sekolah, Sayama Hitomi (Ishihara Satomi). Namun dokter yang satu ini bertujuan lain. Niatnya tidak murni menyingkap tabir kematian Yumehito, tapi demi mendapatkan uang milik Yumehito (karena dalam penglihatan Ainosuke, kakaknya punya uang segelan bank dalam jumlah cukup banyak).

Gerakan Ainosuke dan Hitomi bukannya tanpa halangan. Ada pembunuh bayaran yang menginginkan kematian mereka. Dan sadarlah mereka bahwa kematian Yumehito hanyalah bagian kecil dari rencana kejahatan besar. Hingga harus berhubungan dengan dektektif kepolisian Ohuchi Kenjo (Terawaki Yasufumi) yang memiliki integritas tinggi dan menjunjung kebenaran.

Download this dorama at :
http://www.indowebster.com/Drama_SP_Hidarime_Tantei_EYE_HQavi.html

Tidak ada komentar: