Selasa, 06 April 2010

Osen (2008)

Judul lain:-
Pemeran:Aoi Yu, Uchi Hiroki, Sugimoto Tetta, Mukai Osamu, Suzuki Ranran, Kudo Risa, Morita Ayaka, Okumura Tomofumi, Takuma Takayuki, Watanabe Ikkei, Yo Kimiko, Yuki Saori, Matsukata Hiroki
Genre:Food, Comedy
Tgl Rilis:NTV, 22 April 2008 - 24 Juni 2008
Web Reference:http://jdorama.com/drama.1276.htm
http://wiki.d-addicts.com/Osen


Ni dorama yang bisa bikin kamu laper teruuuss... hha..

Sinopsis :
Handa Sen adalah seorang Okami (pemilik) dari sebuah restoran Jepang tradisional yang mencoba bertahan menggunakan proses memasak tradisional Jepang di tengah jaman yang serba instan. Walaupun ia seorang gadis yang cenderung lugu dan pecinta sake, ia memiliki kemampuan mengagumkan dalam berbagai hal, antara lain memasak, keramik antik, dan kaligrafi Jepang. Drama yang menggambarkan berbagai hal yang terjadi di restoran tersebut, serta menitikberatkan pada hidangan dan kebudayaan tradisional Jepang.

Cerita berawal ketika Ezaki Yoshio (Uchi Hiroki) yang bekerja di restoran di pusat kota memutuskan berhenti karena ingin belajar cara memasak makanan Jepang yang sebenar2nya. Akhirnya, dia mennemukan restoran sekaligus rumah Osen tersebut dan mencoba bekerja di sana.

Ternyata, bekerja di tempat Osen bukanlah hal mudah. Selain semua hal harus dikerjakan dengan cara manual dan tradisional, gaji per bulannya pun hanya 50.000 Yen. Jumlah yang sangat rendah untuk ukuran Tokyo. Yoshio merasa bingung dan frustasi kenapa senior2nya yang bekerja di sana, seperti Fujishiro Seiji (Sugimoto Tetta), Tomekichi (Mukai Osamu), Teruko, dan beberapa orang lain, mau bertahan.

Yoshio akhirnya lari dari restoran Osen dan mencoba bekerja di tempat lain. Namun, ketika Yoshio melihat Osen bertanding memasak, Yoshio menyadari bahwa Osen bukan perempuan biasa dan sangat tahu tentang memasak. Yoshio pun memutuskan kembali bekerja di sana. Meski sesekali tetap mengeluh ini itu, tetapi seiring waktu dia belajar banyak hal tentang Wafu dari Osen.

Yang menarik buatku, di tiap episode-nya selalu ada cerita tentang makanan Jepang, ntah dari segi pembuatannya atau sejarahnya ataupun kelangkaannya di era sekarang ini. Misalnya, episode yang bercerita tentang pembuatan katsuo bushi (apa ya penjelasannya....parutan fermented Bonito kali ya?). Di episode ini ditunjukkan bagaimana proses pembuatan katsuo bushi, mulai dari pengeringan ikannya hingga keberadaannya yang sudah mulai berganti rasa dewasa ini. Ssebelumnya, juga sempat ada cerita tentang menanak nasi, bikin miso yang sedap, bikin tororo, motong daging, bahkan juga tentang penyajian makanannya.

Selain itu, banyak nilai yang bisa diambil di dalamnya. Misalnya, sosok Osen yang kelihatannya super polos dan lemah (bahkan kadang terlihat bodoh atau naif), ternyata bisa juga jadi tegas dan galak. Misalnya, dengan cerdiknya nunjukin bahwa sesuatu yang original dan dikerjakan benar2 meski memakan waktu lama, lebih bernilai dari sesuatu yang tampak bagus tapi asal2an. Osen juga sangat suka minum sake dan tiba2 ambruk karena mabuk, tapi di lain sisi, dia sangat telaten dan baik hati.

Download this dorama at:
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Episode_01avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Episode_02avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Ep_03avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Ep_04avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Ep_05avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Ep_06avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Ep_07avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Ep_08avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Ep_09avi.html
http://www.indowebster.com/eitokickass_Osen_Ep_10avi.html

Tidak ada komentar: