Jumat, 19 Februari 2010

Sweet Rain (2008)

Judul lain:Shinigami no Seido, The precision of the agent of death, Accuracy of Death
Pemeran:Kaneshiro Takeshi, Manami Konishi, Ken Mitsuishi, Fuji Sumiko
Genre:Fantasy, Human Drama, Comedy, Mystery, Anime / Manga / Novel Adaption
Tgl Rilis:22 Maret 2008
Web Reference:http://eiga.wikia.com/wiki/Sweet_Rain:_Shinigami_no_Sei ...
http://www.yesasia.com/global/sweet-rain-shinigami-no-s ...
http://www.cdjapan.co.jp/detailview.html?KEY=VPBT-13147 ...
http://www.

Sebenarnya lebih terkenal dengan nama Accuracy of Death.. Ni film seperti bercerita tentang malaikat pencabut nyawa.. tapi kok ganteng ya? haha...


Sinopsis:
"Have you ever thought about Death? Have you tried your best while living and even if you die now, will it be without any regrets?"
(Pernahkah kau berpikir tentang kematian? Pernahkah kau mencoba melakukan yang terbaik saat hidupmu dan jikalau kau mati sekarang, akankah tak ada penyesalan?)
Itulah sekelumit kalimat yang mengiringi alur perjalanan film yang diadaptasi dari novel karya Kotaro Isaka ini.
Film ini mengisahkan tentang seorang Dewa Kematian (Shinigami) yang bernama Chiba (Di Jepang nama Dewa Kematian biasanya identik dengan nama sebuah daerah). Shinigami tampan ini bertugas turun ke bumi selama 7 hari kehidupan manusia untuk memberikan ‘keputusan’ kepada manusia apakah mereka sudah saatnya mati atau tidak karena hal-hal tertentu.


Ia memiliki anjing hitam sebagai partner yang berbicara dengannya tanpa suara. Chiba tidak pernah melihat langit biru yang jernih karena selalu turun hujan dimanana pun dia berada. Dalam perjalanannya di dunia, Chiba belajar menikmati musik dan memahami makna kehidupan.


Film ini memiliki tiga cerita yang berbeda namun saling terhubung satu sama lain. Cerita pertama tentang seorang wanita yang bernama Kazue Fujiki. Dia memiliki kehidupan yang menyedihkan. Dimana semua orang-orang yang dekat dengannya meninggal, orang tuanya, orang tua angkatnya, tunangannya, suaminya.. Seperti Chiba, dia tidak pernah melihat hari yang cerah dan dia berharap dapat melihatnya. Lalu Chiba datang dalam kehidupan Kazue dan mencari tahu pendapatnya tentang kematian.


Dalam cerita lain ada seorang wanita penata rambut berusia 70 tahun yang hidup ditemani robot maid. Chiba datang kepadanya, dan secara mengejutkan wanita ini bertanya “Kamu Shinigami kan? Saya pernah bertemu orang sepertimu di masa lalu...”


Walaupun film ini berkisah tentang kematian, tapi film ini juga menyemangati manusia untuk hidup seutuhnya, tanpa penyesalan.


Download this movie at:
http://www.indowebster.com/AOTDcd1.html
http://www.indowebster.com/AOFTD2hystericmoon.html

Tidak ada komentar: