Senin, 02 Desember 2013

20th Century Boys (2008)

Judul lain:20-seiki shonen: Honkaku kagaku boken eiga, Twentieth Century Boys: Chapter One, Twentieth Century Boys, 20th Century Boys 1: Beginning of the End
Pemeran:Karasawa Toshiaki, Toyokawa Etsushi, Tokiwa Takako, Taira Airi, Naohito Fujiki, Furuta Arata, Bengal, Douguchi Yoriko, Endo Kenichi, Fujii Fumiya, Fujii Takashi, Fukawa oshikazu, Ikewaki Chizuru, Irie Masato, Ishibashi Renji, Ishibashi Tamotsu, Ishizuka Hidehiko, Kagawa Teruyuki, Katase Nana, Kohinata Fumiyo, Kuroki Hitomi, Mitsuishi Ken, Miyasako Hiroyuki, Moriyama Mirai, Nakamura Katsuo, Namase Katsuhisa, Ryu Raita, Sano Shiro, Sasaki Kuranosuke, Takenaka Naoto, Takeuchi Miyako, Tei Ryushin, Tokui Yu, Ukaji Takashi, Yamada Hanako
Genre:Fantasy, Anime / Manga / Novel Adaption, Sci-Fi
Tgl Rilis:Cine Bazar, 30 Agustus 2008
Web Reference:http://en.wikipedia.org/wiki/20th_Century_Boys#Movie
http://www.20thboys.com/
http://www.imdb.com/title/tt1155705/
http://www.20thboys.com/part1/
http://asianmediawiki.com/20th_Century_Boys_1:_Beginnin ...

Menurutku sih ni film keren, gak biasa, nuansanya juga dapet sama suremnya.. recommended one..

Sinopsis :
Movie pertama dari Trilogi live action "20th Century Boys" film yang di harapkan menjadi salah satu film terbesar di industri film Jepang. Budget pembuatannya yang menelan 6 milyar yen, dengan 300 pemain. Di sebut-sebut juga kalau movie ini benar-benar menampilkan cerita manganya.

Cerita tentang pada tahun 1969 ada 9 orang anak SD (yang sangat polos2nya) yang berteman akrab ini punya sebuah perkumpulan rahasia dan mereka bikin cerita tentang ramalan masa depan. 9 anak ini adalah Kenji Endo (sang ketua), Yukiji satu2nya anak cewek yang jago judo, Otchou, Yoshitsune, Maruo, Dongky, Monchan, Fukubee, dan Keroyon. Selain itu ada juga si kembar yang suka ganggu Kenji dkk-Yanbo dan Mambo dan seorang anak misterius Sadakiyo yang suka pake topeng.

Cerita langsung beralih ke 28 tahun berikutnya (1997), dimana Kenji menghadiri reuni bersama teman SD-nya. Mereka membicarakan sebuah topik yang sedang hangat yaitu tentang adanya virus ganas yang bisa mematikan dengan cepat sampai tentang adanya perkumpulan sebuah sekte misterius yang dipimpin oleh seorang yang dipanggil TOMODACHI oleh pengikutnya. Ternyata semua kejadian ini mirip dengan kisah ramalan yang mereka tulis pada waktu kecil dulu.


Sampai pada akhirnya seorang teman Kenji dkk, Dongky tewas, mereka bahu-membahu memecahkan misteri tersebut. Tetapi yang mereka perbuat malah membuat mereka disangka teroris. Mereka pun harus sembunyi2 selama 3 tahun di sebuah ruang bawah tanah.

Singkat kata ramalan tentang bencana besar pun terjadi. Kenji-dkk saling bantu untuk menghentikan semua termasuk juga robot raksasa (yang terlihat jadul banget ^^) yang bisa nyebarin virus ganas tsb.
Movie kedua dan ketiganya rilis di tahun 2009 dengan judul 20th Century Boys 2: The Last Hope (31 Januari 2009) dan 20th Century Boys 3: Redemption (29 Agustus 2009)

Tidak ada komentar: