Selasa, 10 Desember 2013

Fish Story (2009)

  • Movie: Fish Story
  • Romaji: Fisshu Sutori
  • Japanese: フィッシュストーリー
  • Director: Yoshihiro Nakamura
  • Writer: Kotaro Isaka (novel), Tamio Hayashi
  • Producer: Yasushi Udagawa, Hitoshi Endo
  • Cinematography: Takashi Komatsu
  • Release Date: March 20, 2009
  • Runtime: 112 min.
  • Genre: Drama / Music
  • Distributor: Showgate
  • Language: Japanese
  • Country: Japan 

Cast

Fishstory-Atsushi Ito.jpg Fishstory-Kengo Kora.jpg Fishstory-Mikako Tabe.jpg Fishstory-Gaku Hamada.jpg

Atsushi Ito Kengo Kora Mikako Tabe Gaku Hamada

Shigeki Goro Masami Masashi
Fishstory-Nao Omori.jpg Fishstory-Kiyohiko Shibukawa.jpg Fishstory-Toshimitsu Okawa.jpg Fishstory-Hidekazu Mashima.jpg

Nao Omori Kiyohiko Shibukawa Toshimitsu Okawa Hidekazu Mashima

Okazaki Tetsuya Ryoji Tani
Fishstory-Mirai Moriyama.jpg
Fishstory-Kazuki Namioka.jpg Fishstory-Mai Takahashi.jpg Fishstory-Kenjiro Ishimaru.jpg
Mirai Moriyama
Kazuki Namioka Mai Takahashi Kenjiro Ishimaru
Segawa Satoru Haruko Taniguchi

Additional Cast Members:

Ni buat yang mau nonton ini, perlu agar bersabar ya atau bahkan mungkin bingung? Gapapa. tonton dulu sampe habis baru komentar hahahha :D

Sinopsis :
Fish Story merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Kotaro Isaka. Film ini bergenre music, action, comedy dan drama. Film yang mengambil setting tahun 2012, 1975, 1982, 1999, dan 2009 ini menceritakan tentang sebuah lagu yang akan menyelamatkan dunia dari kiamat 2012 yaitu saat sebuah komet besar diprediksi akan sukses menghancurkan bumi. 

Tahun 2012 (lima jam sebelum tabrakan komet) di sebuah toko musik, tiga pria berdebat sambil mendengarkan lagu punk usang berjudul Fish Story.

Tahun 1975, satu tahun sebelum Sex Pistols terbentuk. Gekirin adalah grup band rock amatir pengusung musik punk. Sayang, lagu-lagu mereka dianggap sampah dan tak laku dijual. Sampai akhirnya, band leader; Shigeki (Ito) menciptakan lagu Fish Story berdasarkan buku terjemahan. Tapi, tetap saja Fish Story sebagai lagu rekaman terakhir Gekirin tak laku dijual.

Tahun 1982. Seorang pemuda; Masashi (Hamada), yang tengah mengantar dua rekannya, bercerita tentang latar penciptaan Fish Story yang konon adalah lagu kutukan. Kala beristirahat, gadis kenalan mereka meramalkan salah satu dari tiga pria itu akan berperan menyelamatkan dunia.

Tahun 1999. Kabar santer terdengar di kalangan masyarakat bahwa tahun 1999 merupakan akhir dari dunia. Berbondong-bondong orang mengungsi di tempat-tempat yang dianggap aman.

Tahun 2009. Asami (Tabe); siswi SMA asal Tokyo terjebak di kapal ferry ke Hokkaido. Di sana, ia berkenalan dengan koki muda (Moriyama) yang berambisi jadi jagoan pembela kebenaran. Celakanya, kapal tersebut dibajak kawanan bandit.


Dari kepingan puzzle yang sepertinya tidak saling berhubungan, sineas Yoshihiro Nakamura memaparkan jalinan kisah yang kaya rasa dalam arti sebenarnya karena nyaris semua genre film dapat ditemui di sini (komedi, drama, misteri, sci-fi, mockumentary, action). Namun, nilai plus film ini bukan dari genrenya yang gado-gado. FISH STORY sukses menghibur dengan caranya tersendiri. Gaya penceritaan unik adalah jualan utama film ini. Awalnya, kita mungkin pasrah mengikuti akan ke mana cerita ini berkembang karena tampaknya sang sineas tidak memberi sedikit pun kaitan adegan satu dengan yang lain.

Meski mungkin secara keseluruhan film ini akan membingungkan dan membosankan, paruh terakhir film yang berfungsi sebagai pelengkap kepingan puzzle akan menjawab segalanya dan bisa memanuver penilaian terhadap rangkaian kisah ini secara keseluruhan.(Cinemags/roc)

Download :
http://www.indowebster.com/717680_fish_story_subs.html
pass:717680
http://www.indowebster.com/717680_fish_story.html
rename to .avi

Tidak ada komentar: