Selasa, 21 Januari 2014

Shinzanmono (2010)

Judul lain:-
Pemeran:Abe Hiroshi, Kuroki Meisa, Mizobata Junpei, Kimura Yuichi, Izumiya Shigeru, Kosse Koichi, Shimofusa Gentaro, Harada Mieko, Miura Tomokazu
Genre:Crime / Detective
Tgl Rilis:TBS, 2010-Apr-18 to 2010-Jun-20
Web Reference:http://wiki.d-addicts.com/Shinzanmono

Salah satu dorama detektif favorit, bukan cuma ceritanya yang terjadi pada 1 kota dengan alur kejadian yang kelihatannya saling berkaitan, tetapi juga cara detektif ini, yang pemerannya adalah om Abe Hiroshi memecahkan semua misteri di kota tersebut. Dorama yang patut ditonton..


Sinopsis :
Jadi ceritanya adalah Abe Hiroshi jadi detektif di satu daerah baru, bertemu orang-orang baru, dan harus investigasi kasus pembunuhan yang korbannya juga orang baru di daerah tersebut. "Shinzanmono" artinya "pendatang baru". Kasusnya cuma satu, tapi butuh 10 episode untuk tahu siapa pelakunya. Korbannya banyak berinteraksi dengan orang-orang sehingga banyak sekali orang yang harus diinvestigasi. Tapi yang saya suka dari dorama ini adalah kata-kata yang diucapkan tiap episode:

people tells lies. lies is the shadow of the truth

Kasus ini terhambat karena orang-orang yang diinvestigasi berbohong, tapi abe hiroshi di sini menjadi orang yang seperti "bisa membaca pikiran orang" sehingga akhirnya kebohongan orang-orangnya terungkap. Tapi sewaktu kebohongan orang-orangnya terungkap, kalian tidak akan bisa menyalahkan orang-orang itu karena sudah bohong. Untuk orang-orang yang bohong, si Abe ini pasti menyebalkan sekali karena pertanyaan-pertanyaan yang Abe ajukan benar-benar mengarahkan mereka untuk berbicara yang sebenarnya. Dan waktu tidak mengaku, Abe akan bilang "anda berbohong" dan menjelaskan kenapa dia berpikir orang tersebut bohong, tentu penjelasannya berdasarkan hasil observasi dan investigasi Abe sendiri dan selalu benar. 

Di dorama ini ada satu percakapan abe hiroshi sama partnernya yang menarik ,

abe: ada tiga jenis bohong, satu: bohong untuk ngelindungin diri sendiri, dua: bohong untuk menjebak orang lain, tiga: bohong untuk ngelindungin orang lain. menurutmu pelaku pakai jenis yang mana?

partner: yang pertama bukan?

abe:  jawabannya semuanya.

Di episode-episode akhir kalian akan bisa menebak siapa pelakunya. Tapi ketika pelakunya ketahuan, sewaktu kalian lihat pelakunya, kalian pasti sedih sekali karena pembunuhan itu kejadian. Dan motif si pelaku, semuanya, kalian jadi mengerti kenapa Abe bilang pelaku pakai tiga jenis kebohongan itu. Dan kalian juga mengerti kenapa bohong itu jadi bayangan kebenaran. Walaupun kebohongannya tidak berhubungan dengan kebenaran yang akan dicari, tapi bohong itu akan tetap menutupi kebenaran itu. Maka dari itu, tiap episode si Abe ceritanya akan membuka tiap-tiap kebohongan, agar kebenarannya makin kelihatan. Pokoknya dorama ini worth to watch.

Download :

Tidak ada komentar: