Rabu, 15 Januari 2014

Tantei Gakuen Q (2007)

Judul lain:Detective School Q
Pemeran:Kamiki Ryunosuke, Shida Mirai, Yamada Ryousuke, Kaname Jun, Jinnai Takanori, Wakaba Katsumi, Okunuki Kaoru, Yamamoto Taro, Suzuki Kazuma, Hoshino Gen, Akita Makoto, Saiki Shigeru, Hongo Kanata, Jinbo Satoshi, Yanagita Erika, Yoshitake Reo, Ichikawa Yui
Genre:Friendship, Mystery, Crime / Detective, School
Tgl Rilis:NTV, 3 Juli 2007 - 11 September 2007
Web Reference:http://www.jdorama.com/drama.1190.htm
http://wiki.d-addicts.com/Tantei_Gakuen_Q#Renzoku

Serial detektif yang diperankan sama mantan2 wonderkid.. haha Kamiki, Shida, and Yamada.. nice combination,,

Sinopsis :
Diadaptasi dari Manga Tadashi Agi (Seimaru Agi) dan Fumiya Sato. Manga ini di Jepang, diterbitkan mingguan di Weekly Shonen Magazine dari tahun 2001 hingga 2005 dan kemudian diserialkan dan diterbitkan dalam 22 jilid oleh Kodansha (di Indonesia oleh Elex Media). Versi animenya ditayangkan di Jepang oleh TBS. 


Tantei Gakuen Q menceritakan sekelompok murid jenius (Kyuu,Megumi Minami, Kintaro Toyama, Kazuma Narusawa dan Ryu Amakusa) yang telah lulus tes dan belajar di sebuah sekolah khusus detektif,yang didirikan dan dikepalai oleh detektif terkenal legendaris, Morihiko Dan (Jinnai Takanori), seorang detektif terkenal yang telah menyelesaikan banyak kasus, namun tidak berhasil menghancurkan organisasi kriminal bernama Meiosei (dalam Bahasa Inggris berarti Pluto).
Hal ini juga yang menyebabkan dia duduk di kursi roda untuk seumur hidupnya (di tanpatsunya/drama spesialnya, Dan dapat berdiri). Morihiko Dan adalah satu-satunya detektif swasta di Jepang yang memiliki lisensi untuk mempergunakan senjata api.

Masing-masing mempunyai alasan kenapa ingin menjadi detektif. Salah satunya adalah murid jenius yang bernama Kyuu, ingin menjadi detektif, karena pernah ditolong oleh seorang detektif (yang ternyata adalah Satoru Ranjo,ayahnya sendiri, itu kalau di animenya). Masing-masing juga memiliki kelebihan dan keunikan sendiri-sendiri, Kyuu dan Ryuu yang pintar menganalisa, Megu yang dapat menghafal hanya dengan sekali melihat, Kinta yang dapat melihat dalam kondisi apapun dan sangat kuat, dan Kazuma yang selalu membawa laptop.
Sebelumnya pernah dibuat dorama spesialnya pada tahun 2006 yang cukup sukses dengan pemeran yang hampir sama. Dorama yang sedang ditayangkan ini terdiri dari 12 episode dan perolehan ratingnya cukup tinggi.

Tidak ada komentar: