Selasa, 26 November 2013

Battle Royale II : Requiem (2003)

Judul lain:Battle Royale II, Battle Royale requiem, Batoru rowaiaru II: Chinkonka
Pemeran:Fujiwara Tatsuya, Maeda Ai, Oshinari Shugo, Sakai Ayana, Suenaga Haruka, Ishigaki Yuma, Kanbe Miyuki, Kikawada Masaya, Maki Yoko, Ito Yuki, Kato Natsuki, Maeda Aki, Takeuchi Riki
Genre:Dark, Human Drama, Thriller, Action, Anime / Manga / Novel Adaption, Award Winner, Sci-Fi, Suspense
Tgl Rilis:Toei, 5 Juli 2003
Web Reference:http://global.yesasia.com/en/PrdDept.aspx/code-j/sectio ...
http://www.imdb.com/title/tt0338763/
http://en.wikipedia.org/wiki/Battle_Royale_II:_Requiem

Daripada nanggung posting Battle Royale I, sekalian aq post deh yang Battle Royale II. Kali ini Nanahara Shuuya jadi ketua genk, eh maksudnya ketua angkatan bersenjata. Bukan ABRI tapi yah :D Gak kalah seru sama yang pertama.. saa.. ikimashou..

Sinopsis :
Di sekuel film blockbuster "BATTLE ROYALE" ini diceritakan bahwa dunia mengalami bencana besar. Untuk melawan terorisme internasional, dibentuklah pasukan idealis yang beranggotakan tenaga sukarelawan untuk berperan serta dalam suatu permainan mematikan yang disebut "New Century Special Anti Terrorism Method" atau biasa disebut "BR II".

Untuk pembuatan film ini, sekitar 6000 orang pelajar diseleksi dan ditempa secara fisik. Akhirnya terpilihlah 42 orang beruntung untuk mengambil bagian di film ber-budget tinggi ini, yang menyajikan cerita-cerita lebih menegangkan dibanding bagian pertamanya.


Pemutaran perdana film ini serentak di 261 bioskop di seluruh Jepang. Orang-orang sampai mengantri dari larut malam demi mendapatkan tiket untuk menonton film spektakuler ini. "BR II" yang termasuk kategori film heroic ini tercatat di rekor box office dengan rating 70% lebih dari film pertamanya. Dan diperkirakan akan mencapai penghasilan sekitar 4000 milyar Yen.

Sayangnya, Kinji Fukasaku sutradara film ini meninggal dunia di tengah-tengah shooting karena kanker. Lalu anaknya mengambil alih pekerjaan sang ayah menggarap film kontroversial yang dituding menyimpang dari kepercayaan moral masyarakat Jepang. Tapi tudingan itu tidak menghentikan film ini untuk terus masuk top box office dan meraup sukses.


Kembali ke sinopsis, Kali ini peraturannya lebih menakutkan. Yang kebagian adalah kelasnya Kitano Shiori (Maeda Ai). Sebagai catatan, Kitano Shiori adalah anak perempuan dari Pak Kitano yang dibunuh oleh Shuuya tiga tahun lalu. Kemudian, untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya, dia mendaftarkan kelasnya sebagai peserta Battle Royale II.

Peraturannya sedikit berbeda. Mereka bukannya disuruh untuk membunuh satu sama lain, tapi diperintahkan untuk mencari dan membunuh Nanahara Shuuya yang sekarang sudah menjadi teroris yang “menyatakan perang terhadap semua orang dewasa”. Kali ini mereka diberi senjata lengkap. Dan, bukan Battle Royale namanya kalo nggak ada…. Kalung! Mereka diberi kalung dan mereka berpasangan dengan orang yang memiliki nomor kalung yang sama. Dan jika pemilik salah satu kalung mati, yang lain ikut mati soalnya kalungnya meledak.

Download :
http://www.indowebster.com/battle_royale2.html

Tidak ada komentar: