Minggu, 24 November 2013

Honey and Clover (2008)

Judul lain:Hachimitsu to Kuroba, Hachimitsu to Clover, Honey Clover, Honey & Clover, Honey&Clover
Pemeran:Narumi Riko, Ikuta Toma, Harada Natsuki, Mukai Osamu, Narimiya Hiroki, Takizawa Saori, Kimura Yuichi, Matsushige Yutaka, Maekawa Yasuyuki, Kashiwabara Takashi, Izumiya Shigeru, Murakami Jun, Seto Asaka
Genre:Friendship, Romance
Tgl Rilis:Fuji TV, 09 Januari 2008 - 18 Maret 2008
Web Reference:http://www.jdorama.com/drama.1243.htm
http://wiki.d-addicts.com/Hachimitsu_to_Clover
http://www.doramalover.com/news.php?a=d;126

Sinopsis :
Yuuta Takemoto, Takumi Mayama dan Shinobu Morita adalah tiga pemuda mahasiswa jurusan seni di Tokyo yang tinggal di kompleks apartemen yang sama. Suatu hari, salah satu profesor seni mereka, Shuuji Hanamoto, mengenalkan putri sepupunya, Hagumi Hanamoto, seorang mahasiswi tahun pertama di sekolah seni yang datang ke Tokyo dan tinggal bersamanya.

Yuuta dan Shinobu langsung jatuh cinta pada Hagu. Shinobu mengekspresikan cintanya pada Hagu dengan cara-cara yang membuat Hagu ketakutan, terutama dengan memanggilnya "mousey" dan sering mencoba memotretnya, sementara Yuuta menyembunyikan perasaannya dan mencoba untuk berteman dengan Hagu.

Hagu sendiri walaupun sangat rapuh dan takut untuk berteman, secara bertahap bersikap ramah terhadap Yuuta, Takumi dan Shinobu. Selain mereka berempat, di dalam grup tersebut ada seorang wanita bernama Ayumi Yamada, seorang ahli tembikar dan dikenal dengan sebutan "Tetsujin" (Wanita Besi).

Saat tidak berada di sekolah atau bersama teman-temannya dari universitas, dia membantu mengelola toko minuman keluarganya. Ayumi sangat populer di kalangan pria, baik pria-pria di pusat perbelanjaan tempat toko minumannya berada maupun murid-murid pria di sekolah tembikar. Walaupun demikian, satu-satunya pria yang dia cintai adalah Takumi.

Sayangnya, walaupun Takumi menganggap Ayumi teman, dia tidak membalas cinta Ayumi dan sibuk mengejar seorang wanita yang lebih tua, Rika Harada. Rika mengelola sebuah studio arsitek yang dulu dikelola bersama suaminya, Harada, sebelum suaminya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil yang membuat Rika lumpuh. Rika dan Shuuji adalah dua orang sahabat dan teman sekamar sewaktu kuliah.

Takumi dikirim oleh Shuuji untuk membantu Rika, yang tampak kesulitan mengurus diri sendiri dan mengelola usahanya.
Cerita ini berkisah seputar lima karakter di atas dan cinta segitiga mereka, lulus dari kuliah, menemukan pekerjaan dan belajar lebih mengenali diri mereka masing-masing.


1 komentar:

Lovina Rachmasari (Hinano Akira) mengatakan...

yesss...
akhirnya idup lagi ini blog..
langsung borongan postingnya..
hahaha
semangat mbak.. :D